Paving Block / Paving Beton

Posted by

Paving block / Conblock juga dikenal sebagai paving batu bata adalah metode dekoratif yang biasa digunakan untuk menciptakan trotoar atau hardstanding. Manfaat utama dari Pavingblock atas bahan lain adalah bahwa batu pavingblock nantinya dapat diangkat dan diganti. 

Hal ini memungkinkan untuk pekerjaan perbaikan dilakukan di bawah permukaan paving tanpa meninggalkan bekas setelah batu bata paving telah diganti. biasa nya khas penggunaan pavingblock untuk jalan masuk, trotoar, teras, pusat kota, daerah sekitar dan lebih umum di permukaan jalan. 

Pavingblock biasanya terbuat dari beton, meskipun bahan komposit lainnya juga digunakan namun pavingblock memiliki cara konstruksi tersendiri. Perbedaan terbesar adalah cara pembuatan pavingblock yang  sudah di atur perkerasannya dan siap digunakan. 

Ada perbedaan di antara Bata Beton ( Pavingblock ) dan Bata Merah ( Tanah Liat ) dari segi pembuatan maupun kegunaan . Sebuah batu bata tanah liat harus dimasukan dalam kiln/Tempat pembakaran untuk memanggang bata agar matang/keras dan biasa nya dipakai untuk membuat tembok / dinding , sedangkan batu bata beton / pavingblock melalui mesin yang dapat di atur perkerasannya , serta kegunaan nya yaitu untuk jalan lingkungan . walaupun sama sama bata tapi beda kegunaannya lho, jangan sampai salah memilih ya hehehe :) 

Batu bata beton / pavingblock adalah bentuk berpori dari batu bata dibentuk dengan mencampur kecil batu hardcore, pewarna, semen dan pasir dan bahan lainnya dalam berbagai jumlah. Banyak metode manufaktur paving blok sekarang mengizinkan penggunaan bahan daur ulang dalam pembangunan batu bata paving seperti kaca hancur dan hancur reruntuhan bangunan tua.

Nah satu hal lagi yang sangat unik pemirsa mengenai pavingblock , Pavingblock diproduksi dari beton sangat cocok untuk trotoar beton, teras, perumahan, cluster, dll . Jika kalian tinggal di iklim manapun musim dingin suhu dip di bawah nol , pavingblock berfungsi untuk penyumbatan di suhu ekstrim , apalagi bagi kalian yang tinggal di negara Indonesia khususnya wilayah Jabodetabek yang rawan akan banjir  paving block / conblock adalah pilihan yang tepat saat ini karna mampu menyerap genangan air hingga 30% ​​.

Segitu dulu ya ulasan dari kami mengenai pavingblock , mudah2an bermanfaat buat kita semua . 



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 20.39

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.